Cinta Itu Kamu (3)

0

Ada satu sikap Zainal yang membuat Zahra jengkel setengah mati. Cuek. Seringkali dia menelpon Zahra hanya karena hal-hal penting dan sangat menghindari percakapan yang tidak berkualitas. Bahkan kadang-kadang dia juga lupa menelepon Zahra. Tidak pernah menanyakan sambil lalu apakah Zahra sudah makan atau belum. Sudah mandi atau belum. Alasannya sepele saja, Zahra kan sudah dewasa. Sudah tau cari makan dan mandi sendiri. Nah loh?

Zainal juga hampir tidak pernah bilang “I Love You” dan sebangsanya. Kata Zainal, kalo sudah terlalu sering diucapkan sudah tidak sakral lagi. Saking sakralnya buat dia, Zahra masih bisa menghitung pakai jari tangan momen Zainal bilang I Love You. Parah kan? Jadinya Zahra sering ngomel-ngomel sama Zainal minta perhatian.

Meskipun begitu sebenarnya banyak hal yang dilakukan Zainal untuk menunjukkan rasa cinta, sayang dan perhatiannya. Zahra tau betul itu walaupun Zainal susah mengakuinya. Contohnya Zainal masih ingat betul warna pakaian yang dikenakan Zahra saat mereka pertama kali bertemu. Zahra saja sudah tidak ingat ketemu Zainal dimana dan kapan. Wong mereka berdua satu SMA dulu. Bisa saja kan Zainal berpapasan dengan Zahra tapi tidak disadarinya. Atau waktu Zahra sakit atau tidak enak badan ketika mereka bertemu. Penuh perhatian pria itu akan memasakkan makanan, membuatkan teh manis, menyuapi atau tidak masuk kantor sekalian untuk menjaga Zahra.

Setiap mereka jalan bersama, tidak jarang Zainal akan mengelus puncak kepala Zahra. Mengecup lembut bahu Zahra atau punggung tangannya. Atau juga di saat tertentu yang tidak diduga-duga Zainal akan mendaratkan ciuman kilat di pipi yang sering membuat Zahra terkejut dan memunculkan rona kebahagiaan di wajahnya. Dan banyak hal lain yang dilakukan Zainal sebagai ekspresi rasa cintanya kepada Zahra.

Dingin. Sifat Zainal inilah yang sering bikin Zahra makan hati. Saking dinginnya kadang-kadang Zainal tidak ngeh kalau istrinya sedang dalam masa sulit seperti PMS, bete atau butuh perhatian. Sekalipun begitu, bagi Zahra, Zainal teman ngobrol yang sangat menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here