Mumtazah

0

“Yang tercantik belum tentu adalah yang terbaik. Tapi yang terbaik sudah pasti yang paling cantik”

Suatu ketika di sebuah restoran ada dua orang pria yang sedang berbincang-bincang. Topik yang mereka bicarakan saat itu sungguh sangatlah menarik.  Mereka sedang memperdebatkan tentang manakah yang tercantik antara wanita yang tidak menutup aurat dan wanita yang menutup auratnya.

Pria yang pertama berpendapat bahwa yang paling cantik tentu saja wanita yang tidak menutup auratnya. Bisa sepuas-puasnya menatap keindahan dan kemolekan wanita tersebut. Mulai dari rambutnya, tubuhnya, kakinya dan lain-lain.

Pria kedua mempunyai pendapat yang berbeda. Baginya yang paling baik adalah wanita yang menutup auratnya. Tubuhnya terjaga dari pandangan lelaki. Dan hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu yang sangat spesial.

Mereka berdebat sangat seru dan sengit. Saling mempertahankan pendapat dengan argumentasinya masing-masing. Sampai pada suatu waktu pria yang pertama menggebrak meja karena kesal dengan kegigihan pria yang kedua dalam mempertahankan pendapatnya. Sikapnya itu menyebabkan kue yang mereka pesan terjatuh dari atas meja. Kertas kue yang melindungi kue tersebut terlepas, sehingga kue itu menggelinding ke lantai yang berdebu. Pria yang kedua langsung memungutnya dan menyodorkan kue tersebut ke arah pria yang pertama.

“Makanlah” kata pria kedua.

“Aku tidak mau!” jawab pria pertama.

“Kenapa?” tanya pria kedua.

“Kue itu sudah terbuka dan kotor ketika terjatuh” ucap pria pertama.

“Seharusnya kamu mau memakannya karena inilah pilihan yang sedari tadi kamu pertahankan” kata pria kedua sambil tersenyum penuh arti .

“Maksudmu? Bagaimana bisa aku memakan kue yang sudah jelas-jelas tidak terlindungi dari kotoran?” kata pria pertama kebingungan.

“Tepat sekali. Seperti itulah kira-kira gambaranku tentang seorang wanita yang terbuka auratnya.” kata pria kedua yang serta merta membuat  pria yang pertama terdiam dan tertunduk malu.

Dari cerita di atas bisakah anda mengambil hikmahnya? Sekarang bagaimana dengan pendapat anda? Manakah yang mumtazah (lebih indah)? Wanita yang auratnya terbuka dan membuatnya tidak terlindungi? Atau wanita yang auratnya terbalut dan membuatnya terlindungi, yang keindahannya hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang istimewa saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here